Senin, 12 Desember 2016

Mengenal FFmpeg Pengertian dan Fungsi




Mengenal FFmpeg Pengertian dan Fungsi-FFmpeg adalah sebuah program yang bisa digunakan untuk mengonversi banyak format multimedia ke format lain, sehingga Anda dapat menggunakannya di perangkat dan pemutar yang berbeda.



FFmpeg mampu  merekam, mengkonversikan dan streaming audio dan video digital dalam berbagai format. FFmpeg merupakan aplikasi command line yang terdiri dari kumpulan pustaka perangkat lunak bebas / open source.

Termasuk libavcodec, library untuk audio codec / video codec yang digunakan oleh beberapa proyek lain, dan libavformat, library untuk audio / video mux kontainer dan demux kontainer.

FFmpeg berasal dari nama proyek dari grub standart MPEG, di tambahkan FF iyalah untuk "Fast Forward".



FFmpeg dikembangkan di sistem operasi Linux, tetapi dapat dikompilasi di banyak sistem operasi, termasuk Apple Inc Mac OS X, Microsoft Windows dan AmigaOS.

Sebagian besar platform komputasi dan set instruksi arsitektur microprocessor juga di dukung, seperti x86 (IA-32 dan x86-64), PPC (PowerPC), ARM, DEC Alpha, SPARC, dan arsitektur MIPS.


Proyek ini dimulai oleh Fabrice Bellard (menggunakan nama sanaran "Gerard Lantau"), dan saat ini dikelola oleh Michael Niedermayer. Banyak pengembang FFmpeg merupakan bagian dari proyek MPlayer, FFmpeg di-hosting pada server proyek MPlayer.

Pada 9 Agustus 2016, FFmpeg Rilis 3.1.2 "Laplace" dengan perbaikan bug yang ada di versi 3.1 .
Sumber : FFmpeg News.
Download : FFmpeg

Semoga artikel ini bermanfaat ya guys,, thank's for view blog.. 

Load comments