Minggu, 08 Mei 2016

Cara Melihat Informasi Sistem Android dan reboot otomatis.



oleh |Heri Priady

      Hai Sobat Blogger semua yang lagi mampir ke blog entri saya apa kabar,, pada sehat semua kan... mudah-mudahan sehat donk..
ok sobat kali ini saya akan share sedikit informasi tentang android,mungkin uda banayak yang post,dan pasti bnyak pula yang baru punya smartphone android dan ingin tahu tentang androidnya,
nah lasung aja post kali ini saya akan membahas tentang Cara Melihat Informasi Sistem Android,
nah berikut langkah-langkahnya,

1.Masuk ke home menu android sobat,
2.Cari Aplikasi Pengaturan Seting/ataupun setelan
3.Stelah terbuka tarik layar sobat ke atas,dan cari pilihan About Phone/atau tentang posel.
Di pilihan itu sobat bisa melihat informasi tentang Pembaharuan,Versi Android,Informasi Hukum,Nomor model,versi pita basis ,versi kernel,nomor bentukan,dan versi perangkat keras smartphone android.



Kemudian Lanjut ,di tutorial berikutnya iyalah cara melakukan booting ulang samrtphone android.





Cara Restart Ulang Android Tanpa Menekan Tombol Power.

Restart atau bahasa dusun saya Reboot,, ialah kondisi di mana smartphone atau komputer kita mati dan kemudian hidup lagi dengan otomatis,cara ini sangat banyak di gunakan para pengguna android,jika tiba2,,HH android kesayanganya lelet lola,panas lagi,,,hihi tapi bianya kita melakukan restart dengan cara menekan tombol power..nah di sini ciwer.id akan post Cara Restart Ulang Android Tanpa Menekan Tombol Power,tapi sayang sekali ini hanya bisa di gunakan jika HH androidnya udah Root,jikalau belum saya tidak tau work atau tidak karena saya mengujinya hanya pada HH yang uda di root...
baiklah lasung saja ke point nya

pertama,yang harus di miliki adalah aplikasi terminal emulator. bisa di download di GApps.
kemudian buka aplikasi terminal emulatornya,


jika sudah terbuka sobat ketikan koding
su kemudian tekan tombol panah yang ada di keyboard androidnya.

Next langkah berikutnya sobat ketikan reboot ,kemudian enter dengan tombol panah di keyboardnya

dan hp sobat akan melakukan booting ulang kembali,,


Nah itu sedikit post  dari saya tentang Cara Melihat Informasi Sistem Android dan cara restart ulang android.
Semoga bermanfaat, thank yang uda mampir..
happy blogger..

Load comments