Senin, 16 Mei 2016

Kelebihan Dan Kekurangan MYSQL

Kelebihan Dan Kekurangan MYSQL-Hai Sobat ciwer.id di kesempatan kali ini,,,saya akan membahas tentang DataBase Mysql, di mana saya akan menyajikan Apa Itu Database MYSQL,
Kelebihan Dan Kekurangan yang Ada di dataBase MYSQL,ok lasung saja kita bahas darii sini.

      MYSQL di buat di tahun 1995 dan di sponsor oleh perusahaan Swedia,MYSQL AB ,Sedangkan pengembang platfrom MYSQL adalah Michael Widenius,David Axmark Dan Allan Larsson,tujuan di buatnya  DataBase MYSQL adalah untuk menyediakan opsi pengelolaan data yang efisien terpercaya dan handal.




      DataBase Mysql Adalah Sistem manajemen basis data rasional atau di sebut dengan RDBMS sumber terbuka. MYSQL di dasarkan pada SQL Structured Query Language , yaitu merupakan Bahasa standart untuk berkomunikasi dengan sistem manajemen basis data rasional.SQL sendiri terdiri dari sebuah pernyataan-pernyataan untuk menambah,mengambil dan mengelola data,membuat dan memelihara tabel dan mengelola database itu sendiri.sedangakn pernytaan-pernytaan SQL sendiri terbagi menjadi DDL,DML, dan DCL.
  • DDL (Data Definition Language) DDL merupakan perintah sql yang berhubungan dengan pendefinisian sutu struktur database ,yaitu database dan table.beberapa perintah dasar yang termasuk DDL antara lain (Create, Alter, Rename, Drop).
  • DML  (Data Manipulation Language) DML Merupakan Perintah SQL Yang Berhubungan Dengan Manipulasi atau pengolahan Data,Perintah SQL yang termasuk DML antara lain (Select, Insert, Update, Delete).
  • DCL (Data Control Language) DCL Merupakan perintah SQL yang berhubungan Dengan manipulasi user dan hak akses (priviliedges). perintah SQL Yang termasuk Dalam DCL antara lain  (Grant ,Revoke).
Kemudian kita membahas tentang kelebihan karena saya sudah janji menulisakan apa-apa saja kelebihan yang di miliki DataBase MYSQL,,ok lasung saja berikut kelebihan yang ada di DataBase MYSQL:

Kelebihan:
  1. Source MYSQL dapat di peroleh dengan mudah dan gratis.
  2. Sintak lebih mudah di pahami dan tidak rumit menurut saya.
  3. Akses database dapat di lakukan dengan mudah.
  4. MYSQL Merupakan Program yang Multithreaded,sehingga Dapat di pasng pada server yang memiliki multiCPU.
  5. Adanya Dukungan Pemrograman umum Seperti C, C++, Java, Peral, PHP, Python, dsb.
  6. Dapat bekerja di berbagai Platfrom ,tersedia berbagai versi untuk berbagai OS.
  7. memiliki jenis kolom yang cukup banyak,sehingga memudahkan konfigurasi sistem database
  8. 8.memiliki sistem security yang cukup baik dengan verifikasi host.
  9. mendukung ODB untuk OS Microsoft Windows.
  10. Mendukung record yang memiliki kolom dengan panjang tetap atau panajng bervariasi.
Nah di di atas merupakan kelebihan yang dimiliki Database MYSQL, dengan banyak kelebihan tersebut ternyata database MYSQL,masih terselip beberapa kekurangan,yap lasung saja berikut kekurang yang di miliki MYSQL.

Kekurangan :
  1. Sulit Di aplikasikan pada instansi atau perusahaan dengan database Yang sangat besar.
  2. Support yang kurang,Technical support dari MYSQL.
  3. Tidak populer untuk Aplikasi Game dan Mobile.

OK sobat ciwer.id sekian pembahasan tentang "Mengenal DataBase Mysql Kelebihan Dan Kekurangan DataBase MYSQL" semoga artikel ini bermanfaat untuk sobat semua...Dan Sobat ciwer.id bisa melihat artikel saya lainya di SINI.
Ok Sekian dan terimakasih,,, By By....

Load comments