Kamis, 19 Mei 2016

Pengertian Dan Cara Kerja Komputer



Komputer
              ciwer.id-Komputer Adalah perangkat Elektronik Yang serba guna,, yang dapat di gunakan di berbagai keperluan,Modern ini ,hampir tak satupun kantor yang tidak menggunkan komputer, karena komputer sangat di perlukan sekali di dalam kantor,, untuk keperluan bisnis kantor.Bahkan saat ini komputer banyak di miliki oleh perorangan, dengan kebutuhan masing-masing.
Modern ini sangat banyak sekali,kita jumpai komputer yang di produksi oleh produsen terkenal seperti Aplle,Acer,Toshiba,Samsung,Lenovo,Compaq,HP,Dell,Asus .Dll..
komputer dapat di bagi,berdsarkan ukuran fisik, ,

  • Komputer Desktop,Yaitu Sebuah komputer yang di Rancang untuk di letakan di atas meja. Komputer jenis ini, Keyboard ,Layar Monitor,dan box CPU(Central Processing Unit),merupakan bagian yang terpisah-pisah.
  • Komputer Portable,Adalah komputer yang ukuran fisiknya lebih kecil dari pada PC/Komputer Desktop,Di mana bagian Layar desktop,Keyboard,CPU,tergabung menjadi satu esatuan.Contoh komputer portable seperti Notebook,Subnotebook,Palmtop.
  • Komputer Tower,Ukuran fisk relatif lebih besar dibandingkan dengan komputer jenis desktop, cocok untuk diletakkan di samping atau di atas meja. Memiliki ruang untuk expantion slot lebih banyak.
Bagian-Bagian komputer:
Setelah kita tahu,tahu jenis2 komuter maka selanjutnya kita akan membahas tentang Bagia-Bagian Komputer.

Hardware (Perangkat Keras)
  • Pemroses atau CPU sebagai unit pengolah data.
  • Memori RAM, tempat penyimpanan data sementara.
  • Hard drive, media penyimpanan data semi permanen.
  • Perangkat masukan, media yang digunakan untuk memasukkan data untuk diproses oleh CPU, seperti mouse, keyboard, dan tablet.
  • Perangkat keluaran, media yang digunakan untuk menampilkan hasil keluaran pemrosesan CPU, seperti monitor, speaker, headset, plotter, proyektor, dan printer.
Software (Perangkat Lunak)
  • Sistem operasi ,Program dasar pada komputer yang menghubungkan pengguna dengan hardware komputer. Sistem operasi yang biasa digunakan adalah Linux, Windows, dan Mac OS. Tugas sistem operasi termasuk (namun tidak hanya) mengatur eksekusi program di atasnya, koordinasi input, output, pemrosesan, memori, serta instalasi software.
  • Program komputer,Merupakan aplikasi tambahan yang dipasang sesuai dengan sistem operasinya.
Slot pada komputer
  • ISA/PCI, slot untuk masukan kartu tambahan non-grafis.
  • AGP/PCIe, slot untuk masukan kartu tambahan grafis.
  • IDE/SCSI/SATA, slot untuk hard drive/ODD.
  • USB, slot untuk masukan media plug-and-play (colok dan mainkan, artinya perangkat yang dapat dihubungkan ke komputer dan langsung dapat digunakan).


Cara Kerja Komputer 
Cara Kerja Komputer Secara Garis Besar Terbagi Menjadi Tiga Golongan Yaitu:
  1. Input
  2. Process
  3. Output
Kemudian,Akan Timbul Pertanyaan Di dalam Kepala Kita,apa Itu,input,Proses dan Output,,
  1. Input,Yaitu Media yang di gunakan untuk memasukan perintah atau data,ke dalam Proses,Media yang di maksutkan adaalah ssperti Keyboard,Mouse,HandyCam,Cam Dll.
  2. Proses, Yaitu Alat Yang di gunakan untuk memproses,atau mengolah data atau perintah dari input, yang nantinya akan di keluarkan ke system output.Process Ini sangat berperan penting bagi setiap System komputer.Media untuk process yang sudah menjadi system yang utuh yang biasa kita kenal dengan Mainboard Atau sangat sering di sebut Matherboard.Di dalam Matherboard sendiri sudah ada CPU(Central Processing Unit).Sebenarnya jantung dari semua process itu terletak pada inti yang bernama Processor,Prosesor sendiri adalah alat elektronika yang sudah terprogram dengan berbagai rangkaian-rangkaian Logika di dalamnya.Contoh processor Misalnya Intel ,AMD ,Dll..
  3. Output,yaitu media keluaran di mana media ini adalah untuk menampilkan hasil data dari process tersebut.contoh media input adalah,layar Monitor,Speker,Printer,Plotter.


Input--->Process--->Output
Nah ok sobat,itu lah pembahasan sedikit dari saya Semoga tulisan Ini bermanfaat,Salam Sobat Ciwer.id.....Like dan Share,,  thank's ,, 


Load comments