Sabtu, 25 Juni 2016

XAMPP Error Apache? Berikut Perbaikanya




XAMPP Error-hai sobat programer ,apa kabar semunya,,semoga kalian sehat semua,, di kesempatan yang baik ni, saya heri ,pemilik blog kecil ini akan berbagi sebuah pengalaman.

yaitu pengalaman XAMPP eror ,untuk kalian teman teman seorang web programing ,pasti tidak asing lagi dengan aplikasi XAMPP ini.

Nah di  kesempatan ini saya akan bercerita sedikit untuk teman-teman yang bukan dari web programing, untuk mengenal xampp siapa tau tertarik untuk menginstallnya.

XAMPP adalah perangkat lunak bebas, yang mendukung banyak sistem operasi, merupakan kompilasi dari beberapa program.

Perangkat yang menggabungkan tiga aplikasi kedalam satu paket,yaitu Apache, MySQL dan PHPMyAdmin. Dengan Xampp pekerjaan anda sangat dimudahkan karena dapat menginstalasi dan mengkonfigurasi ketiga aplikasi tersebut dengan sekaligus dan otomatis.

Fungsinya adalah sebagai server yang berdiri sendiri (localhost), yang terdiri atas program Apache HTTP Server, MySQL database, dan penerjemah bahasa yang ditulis dengan bahasa pemrograman PHP dan Perl.

Nama XAMPP merupakan singkatan dari X (empat sistem operasi apapun), Apache, MySQL, PHP dan Perl. Program ini tersedia dalam GNU General Public License dan bebas, merupakan web server yang mudah digunakan yang dapat melayani tampilan halaman web yang dinamis.

Nah itu sedikit pengenalan, tentan XAMPP ,jika sobat temen temen ingin mencoba menginstall nya bisa mendownload di web resminya , atau di sini.

Nah kita kembali ke topik pembahsan, mengenai XAMPP eror, seperti pengalaman saya, yang awalnya saya menggunakan windows 7 xampp berjalan normal, kemudian saya upgrade ke Windows 10 ,dan saat saya membuka Xampp, saya temui eror. .

Dan berikut ini adalah cara perbaikan XAMPP Eror Apache.

Langkah-langkah :
  1. Pastikan Komputer kesayangan sobat temen temen semua sudah menyala.
  2. Keudian Buka aplikasi XAMPP sobat.
  3. Coba Start Service Module Apache nya,jika terjadi eror ,maka saya akan melanjutkan tutorial ini,dan jika tidak sobat boleh menyimak tutorial ini, siapa tau, suatu saat terjadi eror.
  4. Buka aplikasi RUN sobat dengan menekan tombol keyboard "Start + R".
  5. kemudian ketikan "services.msc".
  6. Kemudian Clik OK , atau pakai "Enter" juga bisa.
  7. Maka jendela menu service.msc akan terbuka.
  8. Sebenernya untuk membuka aplikasi service.msc bisa dengan membuka melalui aplikasi XAMPP tersebut, dengan memilih menu "Service".
  9. ok lanjut,karena aplikasi sudah terbuka , kemudian cari di service local "Word Wide web Publishing service".
  10. Clik Kanan, pilih propertise kemudian pilih startup type dan set menjadi Enabled.
  11. kemudian terakhir OK ,dan tutup aplikasi Sevice.msc tersebut.
  12. jika sudah maka seharusnya XAMPP sobat sudah bisa di start service modul Apache.
  13. Untuk uji coba nya, silahkan buka "localhost" di web browser sobat.
ok sobat programing, semoga tutorial ini bermanfaat. untuk sobat semuanya..
saya Heri ,mengucapkan terimakasih telah menyimak tutorial ini.
Happy Coding...

Load comments